Mabar dan Bernyanyi Bareng Anak SDN Gulbung



Mabar dan Bernyanyi Bareng Anak SDN Gulbung
            Sekolah adalah lembaga formal yang dimana setiap orang dapat mendapatkan dan mengakses hal tersebut. Apalagi sekarang ini pemerintah mewajibkan belajar 12 tahun bagi anak-anak sekolah. Maka dari itu pendidikan sangatlah wajib bagi setiap insan tidak terkecuali murid-murid di SDN Gulbung 01. Pada kesempatan yang baik ini kelompok KKN 60 UTM mendapatkan kesempatan mengajar dan bermain bersama dengan anak-anak SDN Gulbung 01. Kali ini yang bermain dengan Mahasiswa KKN adalah murid-murid kelas 1 SD yang terbagi menjadi dua kelas yakni kelas 1A dan 1B yang kurang lebih berjumlah 30 murid, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.


 

   
        
Interaksi Mahasiswa KKN 60 UTM dengan anak-anak kelas 1 SDN Gulbung
 
           Mahasiswa KKN 60 UTM mengajak murid-murid kelas 1 untuk bernyanyi lagu wajib, bermain dan juga bermain sepak bola bagi yang laki-laki. Mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk Mabar (Main Bareng) dengan murid SDN Gulbung 01 ini ada 9 orang diantaranya adalah M. Fuji Suprapto, Ahmad Barisi, Teguh Ali Wahyudi, Moh. Yusril Amri, Fitri Inayatus Zakiyah, Aisyah Diah Safitri, Lina Parlina, Nur Aini Asril Amam dan Nur Fadhilah. Pada sesi pertama Mahasiswa berkenalan kepada adik-adik begitu juga sebaliknya. Dengan perkenalan ini diharapkan nantinya pada saat bertemu dengan adik-adik di Desa yang notabene ditempati kami KKN bisa saling tegur sapa.
            Pada sesi kedua Mahasiswa KKN 60 UTM mengajak adik-adik untuk berolahraga bersama yakni mulai dari pemanasan dan pendinginan. Dalam hal ini nilai yang bisa didapatkan oleh adik-adik yakni kesehatan. Seperti halnya adagium lebih baik preventif daripada kuratif. Maksudnya adalah menjaga itu lebih utama daripada mengobati. Seperti halnya yang dipaparkan oleh Koordinator Desa (Kordes) Kelompok KKN 60, M. Fuji Suprapto “Olahraga sangatlah baik bagi kesehatan dan juga untuk menjaga daya tahan tubuh apalagi untuk anak-anak yang masih berusia 7 tahun, dengan berolahraga juga bisa membuat otak anak lebih bisa aktif”. Dari hal tersebut berarti untuk menjaga kondisi tubuh yang prima dan baik itu dibutuhkan yang namanya olahraga. Maka dari itu Mahasiswa mengajak murid SDN 1 Gulbung untuk hidup sehat dimulai dari hal yang terkecil yakni olahraga setiap hari baik pagi maupun sore hari sesuai kebutuhan dan kekuatan tubuh masing-masing individu.
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini